Jumat, 15 Juli 2016

ALLAHU AKBAR..!!! Inilah Raudhah, Sepotong Taman Surga Yang Ada di Bumi, Tempat Paling Mustajab Untuk Berdoa...


Hambasurga - Menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi jamaah haji maupun umroh. Mereka berlomba untuk bisa shalat serta berdoa di tempat yang masih bagian dari Masjid Nabawi, Madinah itu.



Raudhah sendiri berarti taman. Di mana umat muslim teringat pada satu tempat saat malaikat Jibril mengemukakan wahyu Allah SWT pada Nabi Muhammad SAW. Saat ini, Raudhah ada di tengah-tengah Masjid Nabawi.

 " Pada saat Rasulullah masih hidup, taman itu ada di depan rumah beliau. Rumah beliau itu, kini menjadi tempat makam Rasulullah SAW, " demikian dikutip dari buku " Melongok Pintu Surga, Menyalam Tangan Gaib " yang ditulis Maspatir Yazid.

 " Turun naiknya malaikat Jibril sesudah mengemukakan wahyu pada Rasulullah senantiasa melalui jalan yang saat ini menjadi sebuah menara bersebelahan dengan kubah hijau (green dome), " tulisnya.

Raudhah jadi salah satu tempat berdoa yang mustajab. Karenanya, tidak heran bila jamaah haji maupun umroh berduyun-duyun untuk dapat shalat serta berdoa ditempat itu.

 " Tempat Raudhah ini tepatnya pada makam nabi dengan mimbar Rasul seluas 144 meter persegi. Ditandai dengan pilar warna putih serta dilengkapi lampu gantung spesial, berbeda dengan lampu gantung yang lain, " tulis Maspatir.

Beberapa pakar histori menyebutkan, Raudhah yaitu tempat di bumi yang ada di surga kelak. Tempat ini pulalah yang paling mulia di Masjid Nabawi seperti sabda Rasulullah : " Pada rumahku serta mimbarku yaitu taman di antara taman-taman yang ada di surga. "

.
Sumber: reportase islami

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ALLAHU AKBAR..!!! Inilah Raudhah, Sepotong Taman Surga Yang Ada di Bumi, Tempat Paling Mustajab Untuk Berdoa...