Kamis, 22 September 2016

MASYA ALLAH!! Inilah Misteri Al Naslaa, Batu Besar Di Madinah yang Terbelah Sempurna Layaknya Di Tebas Pedang

Hambasurga - Pernah dengar nama Al Naslaa di Madinah, Saudi Arabia? Adalah sebuah batu raksasa di tengah Padang Pasir Tayma, yang berselimut misteri. Perhatikan, di tengah-tengah batu tersebut terdapat belahan seperti tebasan pedang! Padang Pasir Tayma berlokasi di barat laut Arab Saudi atau berada di pertengahan antara kota Madinah dan Dumah. Kota terdekat adalah Tabouk yang berjarak 264 km dari padang pasirnya.




Panorama yang sama seperti padang pasir lainnya di Timur Tengah, yang gersang tanpa ada kehidupan manusia. Namun, Padang Pasir Tayma ternyata memiliki keistimewaan dan menyimpan suatu misteri yang belum terpecahkan yang bernama Al Naslaa.

Seperti yang dikutip dari detik.com. Al Naslaa merupakan batu yang


menyimpan keunikan. Betapa tidak, batu dengan ukuran besar ini terlihat terbelah dua yang tegak lurus. Jika diperhatikan, belahannya lurus bagaikan ditebas pedang!

Bahkan, kedua batu terbelah itu masing-masing memiliki penyangga berupa batu dengan ukuran kecil pada bagian bawahnya. Sebuah formasi batu yang membuat para arkeolog tercengang dan menganggap itu sebagai misteri.

Sampai saat ini, belum ada teori yanng memuaskan terkait Al Naslaa. Ada yang menganggap kalau ini merupakan hasil pengikisan bebatuan karena kandungan mineral yang terdapat di bagian yang terbelah lebih sedikit. Tapi tetap saja, ahli arkeolog bertanya-tanya, bagaimana bisa lurus begitu belahan pada batunya? Bisa bertahan sampai kapan batunya sebelum jatuh?

Satu lagi, ternyata terdapat lukisan kuno di permukaan batu Al Naslaa ini. Ada lukisan berupa kuda dan manusia di dekat bagian yang terbelah. Tapi tentu saja, lukisan itu sampai kini belum terungkap asal muasalnya.

Bagaimana? Itulah tanda kebesaran Allah, Maka nikmat Rabb- kamu yang manakah, yang kamu dustakan. Semoga informasi ini dapat menambahkan iman dan ilmu kamu yaa. -R

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MASYA ALLAH!! Inilah Misteri Al Naslaa, Batu Besar Di Madinah yang Terbelah Sempurna Layaknya Di Tebas Pedang