Sabtu, 06 Agustus 2016

Meskipun Baru Berusia 17 Tahun, Putra K.H. ARIFIN ILHAM Nikahi Mualaf TIONGHOA...

Hambasurga - P utra pertama KH Muhammad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, 17 tahun, menikahi seorang mualaf beretnis Tionghoa, Larissa Chou yang berusia dua tahun lebih tua dari Alvin.



Aqad nikah berlangsung di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, usai shalat Subuh, Sabtu, 3 Dzulqa’dah 1437 H (06/08/2016).


“Pernikahan ini melalui suatu perjalanan dakwah yang cukup memukau. Karena pasangannya adalah seorang mualaf. Alvin sendiri menjadi sebab keislamannya akhwat itu,” jelas Jubir Az-Zikra, Ahmad Syuhada, saat dihubungi hidayatullah.com.

Ia menjelaskan, sebab yang dimaksud adalah, belakangan ini Alvin sering melakukan diskusi dengan Larissa mengenai ketuhanan sebatas apa yang ia ketahui.

Hingga kemudian, atas taqdir Allah Subhanahu Wata’ala, Larissa pun masuk Islam. Tak lama, ayah Larissa, Rudi Gunawan, juga masuk Islam setelah berdiskusi pula dengan Alvin. Disusul keislaman neneknya Larissa.

Syuhada mengatakan, Alvin menikah pada usia dini atas kesadarannya sendiri dengan beberapa alasan.

“Alasan yang pertama, ingin menjaga diri dari fitnah yang tentunya diharamkan oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” jelasnya.

Pada usia 17 tahun, Alvin, katanya, melihat bahwa kehidupan remaja terutama teman-teman seusianya menuntut dirinya untuk lebih baik segera menikah.


“Alvin, putra Ustadz Arifin Ilham, sangat banyak sekali teman-temannya, berbagai macam latar belakang, dari kalangan akhwat maupun ikhwan,” jelas Syuhada.

Rangkaian acara aqad nikah tersebut, jelasnya, dimulai sekitar pukul 05.30 WIB. Bertindak sebagai saksi pernikahan di antaranya adalah KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i.

Acara ini dihadiri para tokoh agama, perwakilan MUI pusat, aktivis, orangtua/wali murid, serta 5000-an tamu undangan. Yang bertindak menyampaikan nasihat pernikahan adalah KH Didin Hafidhuddin.

“Ustadz Yusuf Mansur hadir menjelang zhuhur,” imbuhnya.

Prosesi aqad nikah dirangkai dengan sambutan Arifin Ilham yang memberi wasiat soal keluarga dan shalat untuk kedua pengantin.

“Acara berakhir sekitar pukul 06.14 WIB,” ujar Syuhada. Alvin dan Arifin Ilham hingga berita ini diturunkan masih sibuk dengan acara walimatul ‘ursy.[www.tribunislam.com]

Sumber : hidayatullah.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Meskipun Baru Berusia 17 Tahun, Putra K.H. ARIFIN ILHAM Nikahi Mualaf TIONGHOA...